Minggu, 18 November 2012

Value Chain










1
Tujuan Perusahaan
:
Mencapai laba dari persediaan nilai bagi para konsumennya




2
Nilai
:
Ukuran relative biaya , mutu dan waktu




3
SMB
:
Sistem yang di desain untuk menyediakan imformasi bagi manajemen untuk mengidentifikasikan peluang - peluang penyempurnaan ,perencanaan strategi dan pembuatan keputusan operasional mengenai pengadaan dan penggunaan sumber-sumber yang dibutuhan organisasi




4
Value Chain
:
Serangkaian aktifitas yang diperlukan untuk mendesian mengembangkan membeli  masukan, memproduksi, memasarkan, mendistribusikan dan melayani konsumen




5
Value Chain Costing
:
Biaya yang diperlukan untuk Serangkaian aktifitas yang diperlukan untuk mendesian mengembangkan member masukan, memproduksi, memasarkan, mendistribusikan dan melayani konsumen




6
Konsep nilai tambah
:
Konsep yang menjelaskan bahwa perusahaan harus melaksanakan organisasi harus melaksanakan aktivitas bernilai tambah dan mengeliminasikan aktivitas yang tidak bernilai tambah.




7
Aktivitas bernilai tambah
:
Aktivitas yang dapat menimbulkan keinginan konsumen untuk membeli menambah nilai bagi kepuasan nkonsumen




8
Aktifitas tidak bernilai tambah
:
Aktivitas yang tidak  dapat menimbulkan keinginan konsumen Sehingga mengurangi nilai bagi kepuasan nkonsumen




9
Biaya bernilai tambah
:
Biaya yang dapat menimbulkan keinginan konsumen untuk membeli menambah nilai bagi kepuasan konsumen




10
Biaya yg tdk nilai tambah
:
Biaya yang tidak  dapat menimbulkan keinginan konsumen sehingga mengurangi nilai bagi kepuasan nkonsumen




11
Akuntasi aktifitas
:
Proses pengumpulan dan pelacakan kinerja keuangan dan operasional mengenai aktifitas signifkan perusahaan dan penyediaan umpan balik antara hasil-hasil sesungguhnya dengan yang direncanakan serta penentuan tindakan koreksi jika diperlukan




12
ABC
:
Akuntansi aktivitas untuk menentukan biaya aktivitas biasa




13
Hirarki aktivitas
:
Aktifitas yang meliputi Fungsi,Proses bisnis Aktivitas,Tugas ,Operasi




14
Fungsi
:
Sekelompok Aktifitas yang mempunyai tujuan tertentu dalam bisnis.




15
Proses bisnis
:
Aktifitas yang saling terkait,saling berhubungan dan saling bergantung yang dilaksanakan untuk mencapai tujuan tertentu.




16
Aktifitas
:
Tindakan yang diperlukan untuk mencapai tujuan dan saran-saran fungsi dengan mengkombinasikan manusia,tekhnologi,bahan mentah,metode dan lingkungan secara bersama untuk menghasilkan produk.




17
Tugas
:
Kombinasi elemen-elemen kerja atau operasi yang menimbulkan suatu aktifitas




18
Operasi
:
Unit kerja terkecil yang dipergunakan untuk tujuan perencanaan dan pengendalian.




19
Biaya target
:
Biaya berbasis pasar yang diperlukan untuk mencapai pangsa pasar yang diperlukan untuk mencapai pangsa pasar –laba diharapkan.




20
Sistem perencanaan dan pengendalian manajemen
:
Untuk menbantu manajemen organisasi dalam menggunakan sumber-sumbernya dengan cara yang paling menguntungkan untuk menghasilkan produk yang mempunyai keunggulan daya saing dalam ukuran biaya,mutu,fungsional,dan ketepatan waktu yang dipasar dunia.




21
Manfaat SBM
:
Mengidentifikasi biaya Untuk menetukan efesiensi, efektifitas  ekonomi aktifitas yang     dilaksanakan




22
Sel pemanufakturan
:









23
Arsitektur data SBM
:
Proses yang mendefenisikan dan mengelola spesifikasi yang menyediakan standar umum tata bahasa bisnis, kebutuhan data strategis, membuat garis besar desain untuk menentukan kebutuhan nya dan menyelaraskanstrategi bisnis  dengan arsitektur bisnis yang berkaitan.




24
Kelompok biaya
:
satu kelompok biaya yang ada di proyek konstruksi




25
Imformasi aktifitas
:
Data yang penting yang memberikan pengetahuan yang berguna untuk mengumpulkan dan pelacakan kinerja keuangan dan operasional.




26
Elemen biaya
:
Merupakan biayah yang terjadi untuk mengolah bahan baku menjadi produk jadi yang siap untuk dijual




27
ukuran bukan keuangan
:
Pengukuran yang dilakukan dalam satuan  fisik bukan dalam satuan uang serta lebih memfokuskan pengukuran pada salah satu aspek kinerja.




28
Prinsip2 Biaya
:
Prinsip yang menyatakan bahwa SMB untuk mengukur sumber-sumber yang dikonsumsi dalam melaksanakan aktifitas-aktifitas penting bisnis.




29
Aktifitas
:
Kegiatan SMB untuk mengukur sumber-sumber yang dikonsumsi dalam melaksanakan bisnis.




30
biaya kepemilikan
:
Aktifa untuk aktifitas tidak bernilai tambah yang dapat dilacak secara langsung pada produk tertentu.




31
Pusat biaya
:
Unit dalam suatu organisasi yang sesuai dengan fungsinya tidak menjalankan kegiatan yang berkaitan dengan penjualan atau bentuk penerimaan lainnya, tetapi sebaliknya selalu menimbulkan biaya; di suatu bank, pusat biaya umumnya terdapat pada unit penelitian dan pengembangan atau unit pendidikan dan pelatihan




32
Driver biaya
:
Dasar pembebanan harus dikembangkan secara terpisah untuk mencerminkan hubungan sebab akibat anatar biaya dengan aktifitas dan tujuan pelaporan manajemen











33
Penentuan biaya daur hidup
:
tindakan yang diambil yang menyebabkan produk didesain, dikembangkan, diproduksi, dipasarkan, didistribusikan, dioperasikan, dipertahankan, diperbaiki, dan dibuang, sehingga laba daur hidup




34
Biaya tekhnologi
:
Biaya atau kemampuan teknologi untuk pencapaian tujuan strategik dan operasional organisasi








35
Tujuan penkuruan kinerja
:
Mengukur seberapa baik aktifitas2 bisnis yang dilaksanakan untuk mencapai tujuan atau sasaran proses perencanaan strategis mendukung pengeleminasian.




36
Perencanaan Strategis
:
Ukuran2 kinerja harus disusun untuk meningkatkan visibilitas driver2 Biaya




37
Tujuan Manajemen investasi
:
untuk mengidentifikasikan sumber2 dan katifitas 2 secara optimal yang akan membantu mencapai tujuan dengan pemborosan seminimal mungkin.




38
Manajemen investasi
:
Manajemen investasi merupakan proses pengaanggran modal




39
Sinergi
:
Selaras ( Menyatu )




40
Resiko teknologi
:
Resiko Investasi dibidan tekhnologi




41
Resiko ekonomi
:
Resiko investasi dibidang ekonomi        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar